bagaimana tablet Fire Max baru dari Amazon mengungguli iPad dalam beberapa hal
bagaimana tablet Fire Max baru dari Amazon mengungguli iPad dalam beberapa hal

bagaimana tablet Fire Max baru dari Amazon mengungguli iPad dalam beberapa hal

bagaimana tablet Fire Max baru dari Amazon mengungguli iPad dalam beberapa hal

  • Amazon telah merilis tablet Fire Max barunya.
  • Perangkat ini memiliki layar 11 inci dan berharga $229.
  • Beberapa pengamat menganggap Max sebagai pesaing yang layak buat iPad.

Amazon



Garis iPad Apple telah lama mendominasi pasar tablet premium, tetapi model paling baru Amazon layak buat dilihat kedua kali, menurut pengamat.


Fire Max 11 baru menampilkan layar 11 inci, prosesor yang ditingkatkan, dan konstruksi aluminium. model dasar Max ialah $229, sedangkan iPad paling terjangkau ialah $449.


“Fire Max memberikan penawaran opsi tablet yang terjangkau dan kuat buat orang yang memakai biasa, perseorangan yang sadar anggaran, dan mereka yang sudah terintegrasi ke dalam ekosistem Amazon,” kata penggemar teknologi Gene Caballero dalam wawancara email dengan Lifewire. “Kinerja dan rangkaian fiturnya menjadikannya cocok buat tugas dan hiburan sehari-hari.”



Banyak peningkatan Fire Max 11

Versi Fire paling baru menunjukkan bahwasannya tablet telah memberikan peningkatan jauh dari awalnya yang sederhana sebagai perangkat terbungkus plastik yang gagap saat melakukan banyak tugas. Fire Max 11 menampilkan prosesor octa-core dan GPU 2x Arm Cortex-A78. Amazon mengklaim itu nyaris 50% lebih cepat dari tablet tercepat Amazon berikutnya, menjadikannya cocok buat streaming cepat, bermain permainan, dan multitasking. Max belum dirilis, jadi klaim tersebut belum diuji, tetapi iPad telah lama memberikan penawaran kinerja yang fasih di banyak aplikasi.


Amazon



Masa pakai baterai ialah area di mana Amazon mengklaim supremasi yang cerah. Fire Max 11 memiliki masa pakai baterai teoretis 14 jam, jauh di atas kemampuan yang dinyatakan iPad buat bekerja 10 jam dengan sekali pengisian daya.


“buat hiburan sepanjang hari, tetap berhubungan dengan teman dan keluarga, melakukan banyak tugas, melakukan pembalasan email, ataupun memilah-milah arsip, Fire Max 11 memberikan penawaran seluruh yang diharapkan banyak orang dan keluarga dalam sebuah tablet, tanpa diwajibkan membayar harga premium.” kata Kevin Keith, wakil presiden Perangkat Amazon, dalam email ke Lifewire.


akan tetapi, dalam hal spesifikasi layar, iPad berada sesuai di depan model Amazon. Fire Max memiliki layar 11 inci dengan resolusi 2000 x 1200, sedangkan layar Retina iPad 10,9 inci memiliki resolusi 2360 x 1640. model dasar Fire Max 11 memiliki penyimpanan internal 64GB, yang sejalan dengan model iPad dengan harga terendah.


Lauren Mendoza, salah satu pendiri Bank Standard, pasar pinjaman bisnis, mengatakan dalam email bahwasannya dia sedang mempertimbangkan buat melakukan pembelian tablet Fire Max buat karyawannya.


Fire Max memberikan penawaran opsi tablet yang terjangkau dan kuat buat orang yang memakai biasa, yang memiliki anggaran sedikit, dan yang sudah terintegrasi ke dalam ekosistem Amazon.

“Fire Max ialah berbagai opsi optimal bagi mereka yang memberikan investasi di ekosistem Amazon dan mencari solusi irit biaya,” kata dia. “Ini sangat berguna buat pembaca yang rajin, pengamat pesta Prime Video, ataupun siapa saja yang mengharapkan pengalaman suara yang fasih dengan Alexa.” Dengan kontrol orang tua yang tangguh, Fire Max juga yaitu berbagai opsi sesuai sebagai tablet perdana anak-anak ataupun sebagai perangkat praktis buat orang yang memakai biasa.” orang yang memakai yang tak membutuhkan spesifikasi kelas atas.



Bagi sebagian orang, iPad masih menjadikan pemenang

Terlepas dari fitur-fitur yang baru ditingkatkan, tak seluruh orang diwajibkan mempergunakan kartu kredit mereka buat Fire Max, catat Mendoza. Tablet yang lebih mahal seperti iPad ataupun tablet Android kelas atas akan cocok buat mereka yang membutuhkan kinerja dan keserbagunaan terbaik.


“Ini termasuk para profesional yang mencari alat produktivitas yang kuat, seniman digital yang membutuhkan presisi dan gamut warna yang luas, ataupun para gamer yang mengharapkan grafis dan kecepatan superior,” tambah Mendoza. “Ini juga yaitu opsi yang layak bagi para penggemar teknologi yang mengharapkan fitur-fitur paling baru dan aplikasi yang lebih majemuk. Dalam kasus kami, banyak aplikasi yang kami gunakan secara profesional (seperti Salesforce) tak tersedia di ekosistem Amazon. Jadi buat.” Bagi kami, itu ialah faktor penentu buat mempergunakan iPad.”


Menurut Caballero, Fire Max memberikan penawaran serangkaian fitur dengan harga yang lebih murah daripada kisaran iPad. akan tetapi, dia menambahkan bahwasannya Max boleh jadi tak memberikan penawaran kekuatan pemrosesan, kualitas bentuk, dan ekosistem perangkat lunak yang sama dengan iPad.



“iPad dikenal dengan kinerjanya yang kuat, bentuk beresolusi tinggi, dan kumpulan pustaka aplikasi yang luas,” tambahnya. “Mereka unggul dalam tugas-tugas seperti permainan, pembuatan konten, dan kasus penggunaan profesional. Bergantung pada kebutuhan dan anggaran masing-masing, orang yang memakai dapat memilih antara Fire Max buat opsi yang lebih ramah anggaran ataupun iPad buat pengalaman premium.”


orang yang memakai dengan kebutuhan komputasi yang berat, seperti profesional desain grafis, pengeditan video, ataupun pengembangan perangkat lunak, boleh jadi memerlukan fitur perangkat keras canggih dan perangkat lunak tertentu yang tersedia di tablet kelas atas seperti iPad Pro, kata Caballero.


“Selain itu, orang yang menghargai pengalaman orang yang memakai premium, termasuk fitur seperti layar beresolusi tinggi, sistem kamera canggih, dan kualitas audio yang kuat, boleh jadi memperoleh bahwasannya tablet yang lebih mahal memenuhi ekspektasi mereka,” tambahnya.

Artikel Populer :   Apple Store Malaysia Datang: Negara Baru perdana semenjak 2018?