Menguasai seni corong penjualan
Menguasai seni corong penjualan

Menguasai seni corong penjualan

Menguasai seni corong penjualan

Dalam episode terbaru Small Biz di :15 ini, Brian Hawkins, Manajer Pemasaran di Ghost Bed, memberikan wawasan yang mencerahkan tentang konsep serta penggunaan corong penjualan yang jitu. Ghost Bed terkenal dikarenakan keahliannya dalam mempergunakan corong penjualan dalam mendorong kampanye pemasaran serta kesuksesan bisnisnya.

Memahami Corong Penjualan: Definisi Brian Hawkins

Menurut Hawkins, “Saluran penjualan adalah, anda tahu, anda mencoba melakukan home run, tetapi anda memberi kekalahan single, anda tak langsung mencoba melakukan penjualan. anda hanya perlu konsentrasi pada batting single serta memberikan nilai. Jelaskan bahwasannya corong penjualan bukan tentang penjualan yang agresif, melainkan tentang memberikan nilai kepada konsumen potensial. Hawkins tahu proses membangun corong penjualan sebagai membangun rangkaian pengalaman yang dipersonalisasi yang menambah nilai.

Pengalaman yang dipersonalisasi serta nilai tambah di corong penjualan

Menurut Hawkins, kunci keberhasilan corong penjualan adalah menetapkan urutan pengalaman yang secara pribadi membuat heran serta menambah nilai bagi konsumen potensial. Dia memberi saran, “berikan mereka bakso, beri mereka sesuatu yang berharga yang bisa mereka hubungkan, beri mereka semacam kisah sukses, semacam rasa sakit.”

untuk menjalin interaksi dengan konsumen potensial, pemasar perdana-tama harus menyampaikan sesuatu yang bernilai. Dia harus memberikan penawaran artikel ataupun publikasi berharga, dukungan pihak ketiga, ataupun aset lain yang bisa dibagikan.

Membangun saluran penjualan yang sukses

ketika ditanya bilamana mempersiapkan corong penjualan, Hawkins menekankan pentingnya memahami konsumen, tahu perjalanan konsumen, serta tersambung dengan mereka sepanjang perjalanan. Dia mengungkapkan, “anda mengenal klien anda lebih baik, anda mengenal mereka lebih baik daripada agensinya.” Pengetahuan konsumen ini dapat dipergunakan untuk membuat corong penjualan yang jitu.

Personalisasi serta Mendongeng: rangkaian utama corong penjualan

Salah satu yang membuat heran dari presentasi Hawkins adalah peran sangat berarti personalisasi serta permainan mendongeng dalam corong penjualan. Misalnya, dia mengungkapkan tentang kampanye SMS Black Friday yang sukses yang mempergunakan pendekatan yang dipersonalisasi. Kampanye tersebut dibingkai sebagai pesan dari pemilik generasi kelima perusahaan, yang menanyakan kepada konsumen mengapa mereka tak melakukan pembelian.

Saluran penjualan sebagai sumber pengetahuan konsumen

Corong penjualan bukan hanya metode penjualan; itu juga yakni alat yang berharga untuk mengenal konsumen anda. Hawkins mencatat bahwasannya setiap kali konsumen membuka halaman tertentu di situs website anda, “itu adalah kotak centang” — sepotong data yang bisa memberikan wawasan tentang minat, industri, titik kesulitan, ataupun daerah geografis konsumen. .

Singkatnya, corong penjualan bukan hanya tentang penjualan; ini tentang membangun interaksi, memberikan nilai, serta mendapatkan wawasan tentang konsumen anda. Prosesnya dapat terjadi memerlukan beberapa pekerjaan di muka, tetapi dengan corong penjualan yang dirancang dengan baik, anda tak hanya mempunyai tujuan untuk penjualan instan; anda melakukan perjuangan untuk single serta mempersiapkan panggung untuk home run.

untuk informasi terbaru, ikuti kami di Google News.


Lainnya di: Bisnis Kecil di 15


Artikel Populer :   Pembeli minyak dunia sedang diperas oleh dolar yang meningkat