10 Jenazah Terkenal Terlestarikan Sepanjang Sejarah

10 Jenazah Terkenal Terlestarikan Sepanjang Sejarah

Kematian adalah bagian tak terelakkan dari kehidupan. pada saat jiwa menemukan kebenaran tentang akhirat, tubuh tetap berada di bumi. Di zaman modern, rumah duka dapat menampung jenazah untuk waktu yang lama, tetapi dalam banyak kasus, jenazah akhirnya membusuk, kecuali andaikata dikremasi, dalam hal ini mereka menjadi abu dalam hitungan detik.

Hebatnya, sepanjang sejarah, ada banyak kisah tentang tubuh yang diawetkan dengan luar biasa dalam kondisi begitu baik. meskipun banyak dari tubuh ini berusiakan berabad-abad, mereka anti gagal tetap utuh.

Dari Mesir dulu hingga Barat Lama serta bahkan Zaman Besi Penemuan tubuh mumi ini membikin para ahli ilmu serta peneliti lain bersemangat mencari jawaban tentang bilamana tubuh membusuk sesudah kematian. tulisan ini membahas beberapa tubuh terawetkan yang paling terkenal pada zaman itu serta bilamana mereka bisa terpelihara dengan baik.

10 Jenazah Terkenal Terlestarikan Sepanjang Sejarah

1. Rosalia Lombardo

tubuh yang diawetkan

Pelajari Sisilia/YouTube

Pada tanggal 6 Desember 1920, tiap minggu sebelum lagi tahunnya yang kedua, Rosalia Lombardo Dia meninggal sebab pneumonia akibat flu Spanyol. Ayahnya, Mario Lombardo, sangat terpukul serta berduka. Dia menghubungi pembalsem Alfredo Salafia agar tubuhnya diawetkan serta ditempatkan di Katakombe Capuchin di Palermo, Sisilia. Salafia menggunakan perpaduan unik serta aneh untuk memberikan perlindungan tubuh “Putri Tidur” dengan luar biasa.

bilamana jasadnya tetap utuh menjadi misteri hingga tahun 2009 pada saat kurator katakombe menemukan sebuah catatan dari Salafia. Itu mencantumkan formula serta komposisi yang dipakai untuk mengawetkan Lombardo, termasuk gliserin, asam salisilat, alkohol, formalin, serta garam seng.

Jenazah sekarang ditempatkan di peti meninggal di dalam ruang kaca yang tertutup rapat dengan gas nitrogen untuk mencegah pembusukan di katakombe yang sama.

2. Manusia Toland

orang Tollund

Wikimedia Commons

Pada 8 Mei 1950, para pemotong gambut mengira mereka menemukan mayat korban pembunuhan baru-baru ini di rawa gambut Bj├Žldskovdal di Denmark. Para arkeolog dengan cepat dipanggil pada saat pihak berwenang menyadari bahwasannya itu adalah tubuh yang diawetkan dengan baik dari berabad-abad yang lalu yang baru-baru ini tampak meninggal. orang Tollund tidak mustahil dari abad ke-5 serta meninggal di beberapa titik antara 405 serta 380 SM.

Tubuh Bog diyakini berasal dari Zaman Besi Skandinavia pra-Romawi. ahli ilmu juga yakin bahwasannya kematiannya adalah kematian pengorbanan daripada eksekusi kejahatan. Kekurangan oksigen serta iklim dingin memberikan perlindungan tubuh sampai asam di gambut ditemukan. sesudah para ahli ilmu memisahkan kepalanya, tubuhnya dengan cepat membusuk. Sebuah kepala dengan replika tubuh dipajang di Museum Silkeborg di Denmark.

3. Raja Tutankhamun

Raja Tutankhamun

National Geographic/YouTube

Tutankhamun, atau King Tut, adalah firaun ke-13 dari dinasti ke-18 Kerajaan Baru Mesir. Dia naik tahta pada usia sembilan tahun, meninggal sekitar sepuluh tahun kemudian. sesudah pemakamannya, para pengikutnya menaruh tubuhnya di makam kerajaannya. Proses mumifikasi dimulai dengan 15 hari penyucian, dilanjutkan dengan 40 hari pengeringan serta 15 hari pembalutan tubuh dengan total 70 hari.

Tubuh Tutankhamun terbaring di makam selama lebih dari 3.300 tahun sampai ahli Mesir Howard Carter menemukan makam itu pada 28 Oktober 1925. Dua tahun sesudah para arkeolog menemukan makam di Lembah Para Raja, Carter menemukan tubuh Tut benar-benar utuh, masih dalam kostum ikoniknya. Topeng kematian. sesudah inspeksi awal, para arkeolog menaruh jenazah di makam untuk dipajang.

4. Pria Grauballe

Pria Grauballe

Wikimedia Commons

Pada abad ketiga SM, Manusia Graubale Tinggal di sebuah desa di Jutland, Denmark saat ini. Suatu saat selama Zaman Besi Jerman, seseorang membunuh seorang pria dengan grauba, menggorok lehernya dari telinga ke telinga. sebab posisi mayatnya, tampaknya itu adalah pembunuhan korban. Sebelum ditemukan pada 26 April 1955, residu-residu manusia Greuble terkubur di rawa gambut selama nyaris dua ribu tahun.

Itu adalah penemuan krusial serta wawasan krusial ke dalam kehidupan pada waktu itu. Sebelum menyadari bahwasannya rawa gambut telah mengawetkannya selama berabad-abad, para ahli ilmu memperkirakan tubuhnya berusiakan sekitar 65 tahun. sesudah dipamerkan sejenak, para ahli ilmu melakukan pekerjaan tanpa capek untuk mengawetkan seluruh tubuh. Manusia Graubale dipajang di Museum Moesgaard di Denmark yang masih ada sampai sekarang.

5. Elmer McCurdy

Elmer McCurdy

Wikimedia Commons

Pada tanggal 7 Oktober 1911, Elmer McCurdy dilarang Keluar dalam kobaran kemuliaan selama tembak-menembak di Perbukitan Osage Oklahoma. sesudah kematiannya, jenazahnya disimpan di kamar mayat setempat. pada saat tidak ada yang mengklaim tubuh McCurdy, pengurus menggunakan pengawet arsenik tertentu untuk aromanya. Dia kemudian memajang tubuhnya, mengisi daya nikel untuk melihat sekilas “bandit yang tidak mau berlutut”.

Lima tahun kemudian, seorang pria yang memberi pengakuan sebagai kerabat McCurdy meyakinkan rumah duka untuk memberikan jenazahnya. selama 60 tahun, tubuh mumi McCurdy melakukan perjalanan yang aneh, dapat dilihat di karnaval, museum lilin, serta rumah berhantu. Entah bilamana tubuh itu berakhir sebagai fitur dari Funhouse taman hiburan Long Beach Pike di California. Pada saat itu, seluruh orang mengira itu adalah manekin yang dibuat dengan buruk.

pada saat seri hits Manusia Enam Juta Dolar Saat syuting adegan di funhouse, personil kru terkejut saat mereka memindahkan “manekin” serta lengan McCurdy patah. Pada tahun 1977, McCurdy akhirnya diberikan pemakaman serta penguburan yang layak di Summit View Cemetery di Oklahoma.

6. Lindo Man

Pak Lindo

Wikimedia Commons

Di Lindo Moss di Cheshire, barat laut Inggris, para pemotong gambut menemukan tubuh Lindo Man yang diawetkan dengan luar biasa. Bercanda dikenal sebagai “Pete Marsh”, mereka menemukan tubuhnya di rawa gambut pada 1 Agustus 1984. meskipun tidak gampang untuk menentukan dengan sesuai waktu dia hidup, para arkeolog yakin dia hidup antara 2 SM serta 119 Masehi. Tubuh Pete Bogue sangat terawat sehingga para ahli ilmu memperkirakan dia berusiakan sekitar 20 tahun pada saat kematiannya.

Pak Lindo Juga memiliki kuku, gigi yang sehat, rambut beruban, cambang, janggut serta kumis yang dipangkas. Sayangnya, tampaknya telah meninggal kematian agama serta kekerasan. sesudah pembunuhan brutal serta kejam, para pembunuh meninggalkan mayatnya di lubang rawa. Pencarian lanjutan di area tersebut telah menemukan bagian tubuh lain yang tersebar di sekitar lokasi, dengan beberapa teori yang menyatakan bahwasannya itu tidak mustahil milik Lindo Man.

7. Juanita, Gadis Es

Ibu Juanita

Wikimedia Commons

sekitar 500 tahun yang lalu, rombongan besar memperoleh capaian puncak Gunung Ampato di Peru. Suku Inca kemudian melakukan ritual, mengorbankan seorang gadis belia kepada dewa Empato untuk menangkal longsoran salju serta memasok air. pekerja doa mereka, saat Gunung Sabancaya meletus, mencairkan salju serta es di gunung tersebut, yang pada gilirannya memberikan perlindungan gadis belia itu selama berabad-abad. Pada tanggal 8 September 1995, letusan lain mencairkan lebih banyak salju, memperlihatkan tubuh gadis belia yang nyaris utuh itu.

Juanita, yang dikenal sebagai “The Ice Maiden”. Es serta salju benar-benar memberikan perlindungan kulit, rambut, pakaian, darah, serta organ dalamnya. Dia tampak berusiakan sekitar 12 hingga 14 tahun serta tidak mustahil berasal dari keluarga aristokrat berdasarkan pakaiannya. Dia meninggal sebab luka di kepala.

Penemuan serta pengawetan tubuh yang luar biasa memberikan gambaran langka tentang peradaban Inca serta tradisinya. Dia telah dipajang di Museum Suaka Andes Universitas Katolik Santa Maria semenjak saat itu.

8. Dua pria dari Pompeii

Dua korban letusan Vesuvius ditemukan di Pompeii

bunyi Amerika/YouTube

Pada tahun 79 M, Gunung Vesuvius meletus, menutupi kota Pompeii dengan lahar panas, abu, serta batu apung. Terletak di dekat Naples, Italia, terkubur di bawah 20 kaki abu sampai ditemukan pada tahun 1748. Arkeolog dengan cepat menyadari bahwasannya lahar serta abu dari letusan telah memberikan perlindungan seluruh kota. Salah satu penemuan paling terkenal adalah dua yang diawetkan dengan luar biasa tubuh Di sebuah vila di luar Pompeii.

Dua ribu tahun lalu, letusan Gunung Vesuvius membunuh kedua orang ini. Berdasarkan pakaian serta kondisi vila, seorang laki-laki tampil sebagai budak orang kaya. Itu juga memberikan gambaran tentang rasa sakit luar biasa yang dialami dua orang saat mereka meninggal serta terkubur di bawah abu setinggi enam kaki.

9. John Torrington

John Torrington

Archaeosoup/YouTube

Stoker Angkatan Laut Kerajaan John Torrington Bergabung dengan ekspedisi Sir John Franklin tahun 1845 untuk menemukan Northwest Passage serta menjelajahi Nunavut, Kanada saat ini. Sayangnya, setiap personil kru meninggal secara misterius sebelum kembali ke rumah. Torrington adalah orang perdana yang meninggal pada awal tahun 1846, dengan para kru menguburkan tubuhnya di Beach Island di Nunavut. sesudah pencarian yang lama, tim penyelamat menemukan makam Torrington serta dua lainnya di dekat kabin kayu yang ditinggalkan.

Pada tahun 1984, antropolog Owen Beatty menggali tubuh Torrington hingga ke dasar kematian misteriusnya serta krunya. Dia terkejut menemukan tubuh Torrington dalam kondisi luar biasa yang sama seperti pada saat kematiannya. Pengawetan yang luar biasa memungkinkan Betty serta timnya untuk memeriksa tubuh mumi, menemukan bahwasannya keracunan timbal serta radang paru-paru adalah penyebab kematiannya. Beatty berteori bahwasannya awak kapal jatuh sakit sebab keracunan timbal dari kaleng sup yang mereka konsumsi selama pelayaran.

10.Vladimir Lenin

Vladimir Lenin

Hanisha Rahman / Youtube

Vladimir Lenin yang kontroversial serta terpolarisasi Dia adalah pendiri serta pemimpin perdana Uni Soviet. Komandan gerakan komunis memainkan peran krusial dalam Revolusi Oktober serta membagi pendapat di antara para sejarawan.

Pada 21 Januari 1924, Lenin mengalami koma serta meninggal sebab berbagai komplikasi. meskipun cuaca sangat dingin, ribuan orang Rusia menghadiri pemakamannya. Bertentangan dengan keinginan jandanya, Nadezhda Krupskaya, pemerintah mengawetkan tubuh Lenin untuk waktu yang lama.

semenjak 1924, jenazahnya dimakamkan di mausoleum Lenin di Lapangan Merah di Moskow. Pemerintah Soviet, serta sekarang pemerintah Rusia, hingga hari ini mendedikasikan upaya serta dana yang tak kenal capek untuk mengawetkan jenazah Lenin yang masih dipajang di Lapangan Merah. semenjak 2018, ada diskusi tentang penguburan jenazah Lenin pada 2024 serta pembuatan undang-undang karet di makam Lenin.

Artikel Populer :   Ide Terbaru Model Rambut Wanita 2022 Sesuai Bentuk Wajah