Lithia memangkas ekspektasi penghasilan Driveway Finance Corp
Lithia memangkas ekspektasi penghasilan Driveway Finance Corp

Lithia memangkas ekspektasi penghasilan Driveway Finance Corp

Lithia memangkas ekspektasi penghasilan Driveway Finance Corp

Lithia Motors Inc. menurunkan estimasi buat perusahaan pembiayaan captive-nya, Driveway Finance Corp., buat tiga tahun ke depan dan memproyeksikan kerugian $40 juta buat perusahaan tahun ini.

Perusahaan memangkas estimasi 2025 buat penghasilan Driveway Finance lebih dari setengahnya dan memangkas ekspektasi portofolionya buat tahun itu sebesar sepertiga.

CFO Lithia Tina Miller menjelaskan pergeseran perspektif didorong oleh dua unsur: perdana, Lithia ingin menggabungkan informasi Driveway Finance buat memberikan pandangan yang jelas tentang bisnis tersebut bagi investor. dan kedua, Lithia sudah memperbarui pemodelan dalam hal bentuk pinjaman.

“Jadi disebabkan suku bunga sudah naik, ada sedikit tekanan pada marjin bunga bersih,” kata Miller, menjelaskan tentang panggilan penghasilan kuartal perdana perusahaan pada hari Rabu.

Lithia, yang memberikan informasi penghasilan kuartal perdana yang lebih rendah, memasukkan estimasi yang diperbarui dalam presentasi investor kuartal perdana.

Di dalamnya, Lithia menjelaskan dia mengharapkan Driveway Finance memiliki ukuran portofolio $3 miliar pada tahun 2023, dengan estimasi kerugian $40 juta tahun ini. Dalam presentasi investor kuartal keempat Lithia, pengecer mobil memperkirakan Driveway Finance akan memiliki ukuran portofolio $4 miliar pada tahun 2023, dengan bisnis diharapkan menghasilkan penghasilan $10 juta tahun ini.

Miller menjelaskan perusahaan sudah menetapkan buat menyederhanakan pelaporan keuangan triwulanan dengan menambahkan baris buat pembiayaan transaksi penghasilan ataupun kerugian.

Pada kuartal perdana, Lithia memberikan informasi kerugian operasi keuangan sebesar $21 juta dibandingkan dengan penghasilan sebesar $5 juta setahun sebelumnya. Lithia memberikan informasi peningkatan anggaran bunga dan penyisihan kerugian buat unit pembiayaannya di kuartal perdana.
Seorang juru bicara Lithia menjelaskan hasil dari Pfaff Leasing, bagian dari toko Kanada perusahaan, termasuk dalam angka tersebut.

Dalam presentasi investor Q1, 2022 menunjukkan kerugian $4 juta buat Driveway Finance disebabkan Lithia tidak memasukkan $43 juta dalam anggaran anggaran bersih.

tepat sasaran 1 Maret, Lithia menjelaskan estimasi total buat Driveway Finance termasuk anggaran bersih dalam anggaran akrual dan menangkap perubahan suku bunga atas pinjaman yang baru muncul.

  • buat tahun 2024, Lithia sekarang memproyeksikan ukuran portofolio Driveway Finance sebesar $4 miliar dan penghasilan sebesar $1 juta versus ukuran portofolio sebesar $6 miliar dan penghasilan sebesar $105 juta yang dibagikan dalam presentasi kuartal keempat.
  • buat tahun 2025, Lithia memproyeksikan ukuran portofolio Driveway Finance sebesar $6 miliar dan penghasilan sebesar $82 juta. Lithia sebelumnya mengharapkan Driveway Finance memperoleh capaian ukuran portofolio sebesar $9 miliar dan penghasilan sebesar $210 juta pada tahun 2025.

Lithia memberikan ketegasan kembali bahwasannya mereka mengharapkan Driveway Finance memiliki portofolio sebesar $17 miliar dan penghasilan sebesar $650 juta pada tanggal yang tidak ditentukan di masa yang akan datang.

Saat menelepon, Chuck Lietz, wakil presiden Driveway Finance, menjelaskan bahwasannya seiring peningkatan Lithia, total originasi mobil juga akan meningkat. Ini akan membutuhkan penyangga standar akuntansi buat kerugian kredit yang diharapkan lebih besar saat ini, adiknya.

“Jadi pada saat kita melewati angka itu tahun depan, profitabilitas akan turun disebabkan angin sakal itu,” kata Lietz. ‚Äútapi kemudian pada saat portofolio itu mulai terdepresiasi dan mulai menghasilkan pengembalian positif dan menormalkannya [current expected credit losses] reservasi, itu diwajibkan accretive atas dasar berwawasan ke depan.”

Lithia, dari Medford, Oregon, menempati urutan perdana kabar otomotifDaftar 150 grup dealer teratas yang berbasis di AS, dengan 271.596 kendaraan baru terjual pada tahun 2022. Data penjualan Lithia mencakup dealer di luar AS

Artikel Populer :   Lidar otomotif wajib solid-state serta tidak boros biaya, kata CEO Ouster