Lancia menggoda konsep baru yang terinspirasi oleh Stratos HF yang legendaris

Lancia menggoda konsep baru yang terinspirasi oleh Stratos HF yang legendaris


Marque Italia Lancia yang dahulu legendaris saat ini hanya menjual satu mobil, sebuah sedan meriah bernama Ypsilon yang diluncurkan pada tahun 2011. namun, ada tanda-tanda kehidupan di marque milik Stellantis. Mereka sudah menggoda konsep baru, dan dari apa yang bisa kita lihatlah tampaknya terinspirasi oleh Lancia Stratos HF yang legendaris.

Sejauh ini kami hanya memiliki satu nama, Emosi Pu+Ra. namun, render yang diberikan dengan pengumuman tersebut memperlihatkan bagian belakang konsep dengan beberapa isyarat Stratos yang tak salah lagi: lampu belakang bulat ganda, spoiler hitam datar dan lebar, jendela belakang dengan corak mempunyai garis yang membangkitkan kisi-kisi jendela belakang aslinya.

Beberapa isyarat ini, seperti cincin lampu belakang yang diberikan penagguhan, berasal dari konsep Pu+Ra yang diluncurkan pada konferensi Hari Desain Lancia pada bulan November. Di sana, perusahaan menyusun perencanaan besarnya untuk mengembalikan merek yang nyaris wafat ke kejayaannya dengan – anda dapat menebaknya – jajaran komplit kendaraan listrik. Dia mengeluarkan konsep Pu+Ra Zero yang lebih yaitu pahatan daripada mobil, terlepas dari apa yang dikatakan beberapa orang sebagai komponen krusial seperti pintu, jendela, dan roda.

Lancia memberi keterangan nama Pu+Ra adalah kependekan dari “murni” dan “radikal” (bukan plutonium dan radium), dan Zero adalah panggilan balik ke konsep Stratos Zero tahun 1970. Irisan Marcello Gandini itu mengakibatkan kehebohan di Turin Motor Show dan masih menjadi yang paling ekstrim dari sekian banyak mobil berbentuk palang pintu saat itu.

Jadi ibarat kata objek kecepatannya dianalogikan dengan Stratos Zero, maka evolusi berikutnya dalam teaser ini diharuskan dianalogikan dengan mobil produksi Stratos HF. Dibangun untuk upaya reli Lancia, desain tunggal memenangkan tiga Kejuaraan Reli Dunia berturut-turut dari tahun 1974 hingga 1976. cemerlang tata letak mesin tengah Stratos HF tak relevan untuk kendaraan listrik, tetapi bilah brutal Gandini belum pernah terjadi sebelumnya seperti halnya Miura yang ia rancang untuknya. Lamborghini. Dengan kata lain, Emosi Pu+Ra diharuskan menjadi tatapan yang tersuling dan terarah.

CEO Lancia Luca Napolitano menyebut konsep yang akan datang sebagai “manifesto merek perusahaan untuk 10 tahun ke depan”. Kita lihatlah saja seperti apa saat terungkap pada 15 April.

Artikel Populer :   BMW menduduki puncak Kartu omongan merk omongan Konsumen 2023