Cacat keamanan serius ditemukan oleh Google di modem Samsung

Cacat keamanan serius ditemukan oleh Google di modem Samsung


Secara keseluruhan, tim Project Zero mampu melakukan pendeteksian 18 kerentanan mempunyai perbedaan yang memengaruhi modem Exynos. Empat dari kerentanan ini bersifat sangat serius dan mempunyai potensi memungkinkan peretas mengakses telepon dari jarak jauh tanpa interaksi pengguna. Satu-satunya hal yang perlu diketahui peretas buat mendapatkan akses yaitu nomor telepon calon korban. Google menolak buat membagikan informasi lebih lanjut tentang kerentanan karena fakta bahwa itu dapat dieksploitasi dengan sangat mudah. Kerentanan yang tersisa yang diteliti oleh golongan tersebut relatif kecil, menurut postingan blog tersebut.

Tim Project Zero telah mengetahui hambatan ini sejak akhir 2022 dan bahkan memberi tahu Samsung. tetapi, Samsung belum merilis tambalan buat memperbaiki kerentanan bahkan 90 hari setelah mereka diperingatkan tentang hal yang sama. Dalam langkah yang tak biasa, seorang peneliti Project Zero bahkan mengkritik Samsung karena berlambat-lambat dalam merilis perbaikan.

Daftar perangkat yang terpengaruh oleh kerentanan ini termasuk smartphone andalan tahun lalu: Samsung Galaxy S23, dua perangkat seri-M (Galaxy M33, M13), sekelompok ponsel seri Galaxy A (A71, A53, A33, A21s, A13, A12, dan A04) dan rentang Google Pixel 6 dan Pixel 7. Selain itu, hambatan tersebut juga memengaruhi beberapa ponsel Vivo yang menggunakan modem Exynos yang sama. Ponsel ini termasuk seri Vivo S16, S15, S6, X70, X60 dan X30. Selain itu, Google telah mengindikasikan bahwa pembaruan keamanan Maret mendatang wajib mengatasi hambatan perangkat Pixel.

Artikel Populer :   Salin teks dari video di Mac dengan macOS Ventura