Video YouTube buatan AI dipakai buat menyebarkan malware

Video YouTube buatan AI dipakai buat menyebarkan malware


Yang lebih memprihatinkan adalah jenis akun tempat penipuan ini dapat dilihat. Peretas memperoleh akses ke akun populer dengan lebih dari 100.000 konsumen serta mengunggah video ke akun tersebut. Topiknya tak selalu terkait dengan pembajakan, jadi terdapat kemungkinan bahkan orang yang sama sekali tak bersalah pun dapat menjadi sasaran. YouTube akhirnya membantu pemegang akun yang sesungguhnya kembali ke akun mereka serta video scammers dihapus. Tetapi mengingat popularitas beberapa akun yang ditargetkan, banyak orang tak mustahil terpengaruh saat pemilik akun yang sesungguhnya masuk kembali.

Penipu juga diamati menargetkan akun tak aktif dengan kuantitas konsumen yang masuk daya pikir. Ini mempunyai potensi lebih menjadi problem, disebabkan pemegang akun yang tak aktif atau sedikit aktif tak mustahil perlu waktu buat menyadari bahwa scammer telah membajak akun mereka. Akibatnya, video yang tertaut ke perangkat lunak rawan dapat tetap aktif buat waktu yang lama. Penipu bahkan menambahkan komentar dari akun palsu ke video mereka, memberikan pujian pengunggah disebabkan memberikan pendapat yang bermanfaat.

meskipun YouTube hampir pasti melakukan pengambilan tindakan, orang yang memakai sendiri diwajibkan melakukan pengambilan langkah-langkah buat menghindari menjadi korban penipuan ini. janganlah pernah mengklik tautan apabila kamu tak mempercayainya 100% atau mendownload file apabila kamu tak yakin dengan kontennya serta siapa yang mendistribusikannya. Saat AI meningkat, penipuan ini akan menjadi lebih canggih, jadi tetaplah hati hati buat menghindari penipuan ini atau penipuan internet lainnya.

Artikel Populer :   WhatsApp dapat dimungkinkan anda melakukan pembatalan "Hapus buat saya" jika anda melakukan penekanan tombol itu terlalu cepat • TechCrunch